This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Minggu, 25 Juli 2010

Avanzanation : Upaya Menjaga Loyalitas Pemakai Avanza

avanzanation: komunitas toyota avanzaAvanzanation : Upaya Menjaga Loyalitas Pemakai Toyota Avanza - Sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap pelanggan, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan priviledge bagi para pelanggan loyal. Salah satunya melalui program Avanzanation, demikian yang disampaikan oleh Product Planning Manager TAM, Achmad Rizal pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Penghargaan ini diberikan mengingat hingga saat ini salah satu komunitas pelanggan terbesar Toyota adalah pemilik Avanza. Bahkan memasuki 2010 komunitas ini makin tumbuh dengan pesat. Program Avanzanation sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada para pemilik dan pengguna Toyota Avanza untuk memperkuat nilai joy of owning, sehingga mereka merasakan total ownership experience dengan memiliki Toyota Avanza.

Program Avanzanation ini bisa menjadi jembatan kedekatan antara pengguna loyal Toyota Avanza dengan perusahaan. “Kami berharap ke depannya kami dapat terus meberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pemilik Toyota Avanza melalui Avanzanation,” imbuhnya.

Program Avanzanation telah dilaksanakan sejak 2009, lebih dari 1.500 pemilik Toyota Avanza mendapat program free tiket masuk Ancol, es krim gratis di KFC dan program cucia mobil gratis. Untuk 2010, lebih dari 2600 peserta telah mengikuti Avanzanation dengan program free tiket masuk Taman Safari, Ancol, serta cuci mobil gratis dengan perluasan pelaksanaan di Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, dan akan bertambah hingga program berakhir di Agustus nanti.

Lebih lanjut ia mengatakan, dibanding semua jenis kendaraan yang telah hadir di Indonesia, Toyota Avanza mencatat angka penyerapan pasar yang fenomenal. Lebih dari 460.000 unit yang telah terjual sejak pertama kali diperkenalkan 2004 lalu, dan memiliki resale value yang terbaik.


Jumat, 23 Juli 2010

Grand New Corolla Altis dengan CVT-i 7-Percepatan

Toyota Grand New Corolla Altis : Teknologi Terbaru dengan CVT-i 7-Percepatan - Toyota meluncurkan Grand New Corolla Altis dengan penampilan baru yang sekaligus menjadi konferensi pers pertama pada IIMS 2010. Tak hanya itu, Corolla bermesin 2,0 liter dan 1,8 liter tersebut kini dilengkapi dengan mesin dan transmisi yang lebih canggih. Toyota Grand New Corolla Altis : Teknologi Terbaru dengan CVT-i 7-Percepatan.

Untuk mesin, sedan yang diberi tema “Surpassing Performance” ini menawarkan teknologi baru untuk mesin, yaitu Dual Variable Valve Timing Intelligence (DVVT-i).

Teknologi baru lainnya yang ditawarkan adalah transmisi Super CVT-i dengan 7 percepatan Sport Sequential Shift. Dengan kombinasi teknologi ini, Corolla Altis baru ini diharapkan makin nyaman dan senyap. Toyota juga menawarkan Altis baru dengan transmisi manual 6 percepatan.

“Teknologi baru ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan penggemar setia Corolla,“ ungkap Johnny Darmawan, Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM). Tambahan barunya adalah audio video-DVD player dengan sistem navigasi.

Tambahan luar adalah bemper depan, lampu depan, lampu kombinasi belakang, velg alloy, bemper belakang, dan lampu kombinasi belakang. Interior Altis menggunakan optitron meter, setir palang tiga, dan indikator bahwa kondisi mengemudi ekonomis.

Kendati demikian, ada perbedaan antara Altis 2,0 liter dan 1,8 lier. Untuk versi 2,0 liter, CVT-i, 7-percepatan, ada pula paddle shift dan cruise control. Sementara itu, untuk versi 1,8, produsen tersebut juga menawarkan transmisi manual 6-percepatan. * Toyota Grand New Corolla Altis : Teknologi Terbaru dengan CVT-i 7-Percepatan

Kamis, 22 Juli 2010

Dyna 130PS & 110PS : Mesin Sama Karakteristik Beda

Toyota Dyna 130PS & 110PS: Mesin Sama Karakteristik BedaToyota Dyna 130PS & 110PS : Mesin Dengan Kapasitas Sama dan Karakteristik Beda - Saat ini Dyna yang dipasarkan Toyota terdiri dari lima tipe. Perbedaan utama dari kedua tipe adalah tenaga yang dihasilkan mesin. Dua tipe, yaitu 130HT (Heavy Truck) 6-roda dan 130XT (Xpress Truck), juga 6-ban, menggunakan mesin W04D-TR yang menghasilkan tenaga 130PS. Sedangkan 3 lagi, yaitu 110ET (EconoTruck), 6-roda, 110FT (Fast Truck), 6-roda dan 110ST (Small Truck) 4-ban dengan mesin W04D-TP. Toyota Dyna 130PS & 110PS : Mesin Dengan Kapasitas Sama dan Karakteristik Beda.

Kedua mesin W04D-TR dan WD04D-TP kapasitasnya sama, 4.009 cc, 4-silinder. Kesamaan lainnya, langkah dan diameter piston, sistem pasoskan bahan bakar (injeksi langsung) dan turbocharger intercooler.

Mengapa Berbeda?
Dari spesifikasi di atas, bisa saja muncul pertanyaan, mengapa tenaga yang dihasilkan mesin berbeda? Apakah tidak rugi menggunakan mesin yang sama namun tenaganya lebih kecil?

Kenyataannya tidak demikian. Untuk mesin sekarang – apalagi diesel yang sudah menggunakan sistem injeksi – kemampuan menghasilkan tenaga tidak didasarkan pada kapasitas mesin semata. Tetapi rancangan mesin dan sistem pasokan bahan bakar plus udara. Misalnya, sistem injeksi dan turbocharger.


Tujuan menggunakan mesin yang sama untuk menghasilkan tenaga berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan. Truk dipakai beroperasi di berbagai medan dan membawa muatan beragam. Untuk medan berat, seperti off-road dan daerah yang banyak tanjakan curamnya, harus menggunakan truk bertenaga besar.

Sedangkan truk yang umumnya digunakan pada jalan aspal atau bermuatan ringan, tidak memerlukan tenaga besar, tetapi bisa lari kencang, gesit dan irit konsumsi bahan bakar. Dalam hal ini, efisiensi sangat diperhitungkan.

Strategi Jitu
Paradigma bahwa tenaga dan konsumsi bahan bakar ditentukan oleh kapasitas mesin, tidak lagi mutlak. Mesin berkapasitas besar bisa saja dibuat lebih irit konsumsi bahan bakar dengan mengeset lagi “kerja sistem pasokan bahanbakar”.

Kendati demikian, tetap berlaku hukum, besarnya tenaga yang dihasilkan mesin tergantung dari energi yang dibakar. Dalam hal ini adalah solar. Makin banyak energi yang dibakar, bertambah besar pula tenaga yang dihasilkan.

Nah, untuk mesin W04D-TR, tenaganya yang lebih besar, termasuk torsi, diperoleh dengan membakar solar dan udara lebih banyak. Dalam hal ini mesin, memang sudah direkayasa atau dirancang untuk membawa beban berat. Untuk ini, jumlah bahan bakar yang dipasok ke dalam mesin dan selanjutnya dibakar, diatur oleh pompa distribusi (Bosch pump).

Sedangkan mesin W04D-TP yang menghasilkan tenaga 110 PS, dirancang untuk aplikasi lebih ringan, misalnya truk beroperasi di jalanan aspal. Bisa juga beban yang dibawanya tidak terlalu berat. Karena itulah, baik tenaga maupun torsinya dirancang lebih rendah namun diperoleh pada putaran sama (untuk tenaga hanya berbeda 100 rpm). Karena itulah, kemampuan mesin menghasilkan tenaga dirancang sesuai tugas truk.

Segi Perawatan
Pertanyaan yang juga bisa muncul, apakah tidak rugi, mesin berkapasitas besar, tenaga dan torsinya dikerdilkan? Dari aspek komersial tidak!Pilihan tersebut justru bisa disebut sebagai strategi jitu! Produsen tidak perlu lagi menggunakan dua mesin dengan ukuran atau kapasitas berbeda. Cukup satu! Dengan demikian, biaya produksi lebih ekonomis. Harga bisa ditekan!

Bagi konsumen, terutama yang menggunakan berbagai tipe - sesuai aplikasinya - sangat membantu biaya dan kemudahan pemeliharaan. Jumlah komponen interchangable atau dipertukar sangat banyak. Selanjutnya, bisa membuat harga komponen atau suku cadang lebih murah dan gampang diperoleh. Tidak perlu stok banyak!


Spesifikasi mesin Toyota Dyna 130PS dan 110PS

Tipe
W04D-TR (130PS)
W04D-TP (110PS)

Tenaga maksimum PS @rpm
130 @2.700
110 @2.800

Torsi maksimum PS @rpm
38,0 @1.800
29,0 @1.800

Kapasitas cc 4.009
Diameter x langkah (mm)
104 x 118
Sistem pasokan bahanbakar
Injeksi langsung
Sistem pasokan udara
Turbocharger-Intercooler
Toyota Dyna 130PS & 110PS : Mesin Dengan Kapasitas Sama dan Karakteristik Beda

Selasa, 20 Juli 2010

Toyota Dyna 130 XT : Pemburu Untung & Minim Polusi

Toyota Dyna 130 XT : Review Majalah OtomotifToyota Dyna 130 XT : Pemburu Untung & Minim Polusi - Pasti sering lihat dong kala jalan-jalan keluar kota, truk dan bis dengan asap yang begitu legamnya, sampai-sampai membuat pengemudi di belakang sibuk menutup hidung. Saking banyaknya sampai timbul anggapan kalau kendaraan komersil adalah pencemar udara terbesar akibat sisa gas buangnya yang pekat. Tapi jangan samakan Toyota Dyna yang baru saja beredar. Toyota Dyna 130 XT : Pemburu Untung & Minim Polusi.

Sudah lebih sadar lingkungan, truk andalan Toyota ini siap mengantar kemanapun memburu keuntungan usaha tanpa perlu khawatir masalah polusi. Mesin W04D-TN yang berada di bawah kabin telah memenuhi standar uji emisi Euro2. Artinya, kinerja Dyna akan tetap maksimal tanpa harus mengotori bumi. Mesin berkapasitas 4.000 cc dilengkapi turbo ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 130 dk dengan torsi maksimum 362 Nm sejak di putaran mesin 1.800 rpm. Artinya, mau ketemu medan tanjakan curam ataupun jalan lurus panjang, Dyna sudah mengeluarkan torsi maksimalnya sejak di putaran mesin rendah.

Kelebihan lain Dyna tersembunyi di balik kekuatan sasis dengan perbandingan gigi differential-nya. Sasisnya jauh lebih kuat, dan perbandingan gigi yang terpasang dirancang untuk bisa membawa beban lebih berat, berjalan lebih cepat, dan menghasilkan performa lebih hebat dari sebelumnya.

Sasis Dyna juga memiliki dimensi panjang dan besar. Ujung-ujungnya kekuatan Dyna membawa beban lebih berat tak perlu dipertanyakan lagi. Apalagi melihat fleksibilitas kepala Dyna ketika ingin dikonversi ke berbagai jenis truk, mulai dari truk boks, dump truck, hingga dibuat model bis angkutan penumpang.

Coba masuk ke gigi satu, sedikit terdengar suara mesin mulai masuk dalam kabin. Namun jangan alpa melihat indikator perpindahan gigi maksimum yang diperkenankan. Cukup tengok panel meter speedometer besar di bagian tengah instrument cluster. Tapi itu hanya efek kecil. Efek besar akibat perbandingan gigi yang besar. Dyna perkasa ketika start dengan beban berlebih.

Berkat nama besar Toyota, Dyna kini tampil jauh lebih meyakinkan, sekaligus menjadi jaminan akan kepastian suku cadang, serta produk dan layanan after-sales lainnya. Saat ini Dyna dijual mulai dari Rp 186,1 juta hingga Rp 238,3 juta, hanya kepala saja. Toyota Dyna 130 XT - Review Majalah Otomotif.

Aksesoris Toyota Hilux : Genuine


Brosur Mobil: Toyota, New, Hilux, 2010, 2011
toyota hilux: side claddingtoyota hilux: fog lamp chrome covertoyota hilux: front grill guardtoyota hilux: side visortoyota hilux: bed linertoyota hilux: hard covertoyota hilux: chrome door housingtoyota hilux: spare wheel lockertoyota hilux: DR SW panel sporty, kevlar


Senin, 12 Juli 2010

Toyota Belum Melirik Garap Mobil Murah

mobil toyota murahToyota Belum Melirik Garap Mobil Murah - Pemerintah berencana untuk membuat sebuah low cost car dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bawah. Rencananya pemerintah ingin membuat mobil dengan harga sekitar Rp 75-80 jutaan. Namun Toyota sepertinya enggan untuk ikut serta menggarap mobil murah.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin.

"Kalau Rp 90 juta ke bawah kayaknya enggak," ujarnya.

Tapi bukan berarti Toyota tidak akan ikut serta. Toyota menurut Johnny akan membantu Daihatsu dalam mengembangkan mobil murah.

"Untuk low cost car kita kolaborasi sama Daihatsu saja. Daihatsu itu strateginya mobil murah. Kalau kita sendiri mungkin enggak, tapi kita akan dukung Daihatsu membuatnya," imbuh Johnny.

Rencananya pemerintah berniat membuat sebuah mobil murah yang ramah lingkungan alias low cost and eco car. Johnny mengatakan untuk urusan membuat mobil murah sepertinya Toyota tidak bisa. "Tapi kalau eco car kita akan selalu dukung pembuatannya," ujarnya.

Sebab fokus Toyota saat ini bukanlah untuk membuat mobil murah, tapi membuat mobil yang ramah lingkungan.

"Karena kita selalu fokus untuk membuat mobil ramah lingkungan untuk menjadikan dunia makin hijau," tegasnya. Toyota Belum Melirik Garap Mobil Murah.

Toyota Dyna Juga Galak di "On Road"

angsuran kredit murah toyota dynaToyota Dyna Juga Galak di "On Road" - Buat pengusaha atau perusahaan angkutan barang dan penumpang, kendaraan menjadi senjata andalan. Dalam hal ini, kendaraan itu tentu adalah truk. Tak cukup bermodalkan tenaga besar saja, truk perlu punya kemampuan yang cepat, andal, dan daya angkut yang maksimal. Yang lebih penting lagi, sebuah truk sanggup memberikan performa yang tangguh di jalan mulus (on road), tanjakan, dan jalan kasar (off-road). Toyota Dyna Juga Galak di "On Road".

Seperti kita ketahui, sekarang ini banyak pilihan untuk kendaraan yang dikategori kendaraan komersial (truk). Ada dari Jepang, China, dan Eropa. Tapi yang menguasai pangsa pasar hanya dua merek, salah satunya Toyota dengan produk andalannya, Dyna.

Namun, di kalangan para sopir atau pengusaha, "Si Kepala Merah"— sebutan untuk Dyna — dikenal kurang ganas di on road. Benarkah demikian? Salah satu portal berita terkemuka di Indonesia sudah menemui beberapa narasumber yang sehari-hari bergelut dengan Toyota Dyna. Inilah komentar mereka.

Ir Joanes Sani Wijaya, Asset Maintenance & Purchasing PT Balina Agung Perkasa, distributor minuman mineral Aqua. Dari 400 lebih kendaraan, Dyna ada 243 unit dari berbagai varian. "Saya pernah ketemu beberapa orang. Omongannya memang begitu (Dyna payah di on road). Bagi saya, sama saja. Buktinya, Dyna yang kami pakai sudah mendekati 10 tahun dan sampai sekarang tidak ada keluhan."

Hartono, Pemilik PT Menara, perusahaan angkutan Semarang-Surabaya dengan 5 truk Dyna. "Tidak benar Dyna kalah di on road. Masing-masing (sama kompetitor 'Kepala Kuning') punya kelebihan. Tapi, kalau pakai untuk kerja, Dyna lebih kuat. Hanya tak bisa dibuat untuk koboi-koboian (diajak cepat)."

Ir R Handoko Sukijadi, Direktur PT Menara. "Kalau untuk mengejar waktu, Dyna tidak bisa. Seperti membawa surat, ikan, ayam atau daging. Selain itu, juga tergantung dari cara mengemudinya. Tidak bisa langsung dihentak, tapi harus diurut (pedal gas ditekan perlahan). Satu lagi, harus tepat memilih model untuk yang diangkut karena Dyna punya banyak varian dan bagi transporter jadi sedikit membingungkan. Contohnya, Dyna ET kurang cocok buat angkutan."

Ponco, bagian kendaraan perusahaan Kacang Atom Cap Gajah, Semarang. "Dyna kan ada yang engkol dan double. Untuk yang double sudah tidak oleng. Kecepatan rata-rata 70 km/jam masih enak. Terus, suaranya lebih halus ketimbang model Toyota Dyna sebelumnya yang berisik banget."
Toyota Dyna Juga Galak di "On Road"

Lima Pilihan Dyna yang Sangat Menarik

harga mobil truk bekas toyota dynaLima Pilihan Toyota Dyna yang Sangat Menarik - Seperti mobil penumpang, di kategori komersial, Toyota juga menghadirkan kendaraan komersial dengan pilihan sangat beragam. Khusus untuk komersial, Toyota hanya menyediakan atau memasarkan truk ringan (light truck) di Indonesia dengan nama Dyna. Ketangguhan Dyna di off-road dan tanjakan sudah diakui banyak konsumen berbagai daerah di Indonesia. Lima Pilihan Toyota Dyna yang Sangat Menarik.

Tahun ini, Toyota memberikan pilihan yang makin beragam bagi pengusaha Indonesia yang memerlukan kendaraan komersial, baik truk maupun untuk mikrobus sebagai andalan usaha.

Kendati ditawarkan lima varian dengan perbedaan kemampuan mesin menghasilkan tenaga dan transmisi, namun aplikasinya sampai 20 macam. Pasalnya, selain varian berdasarkan perbedaan tersebut di atas, juga ada varian berdasarkan jumlah roda atau ban yang digunakan. Dalam hal ini, 6 atau 4-ban. Jadi dari yang besar, panjang sampai yang lebih kecil untuk penggunaan dalam kota atau jarak pendek dengan jalanan mulus.

Berikut varian Dyna berdasarkan tenaga mesin, transmisi dan penggunaannya.

Heavy Duty (6-ban): 130HT
Inilah kasta tertinggi dari rangkaian Dyna. Kehebatannya, direkayasa dan dirancang sebagai pekerja berat untuk medan off-road dan tanjakan (daerah pergunungan). Tepatnya untuk membawa material, seperti pasir dan batu dari tempat pengaliannya, pertambangan dan perkebunan. Juga cocok dan sudah banyak yang menggunakan sebagai carrier untuk jarak sangat jauh dengan medan penuh tanjakan.

Salah satu konsumen yang sudah membuktikannya adalah Sapriadi, 32 tahun dari Maros, Sulawesi Selatan yang mengandalkan Dyna 130HT untuk membawa bawang merah dari Makassar sampai Gorontalo, Manado dan Kendari.

“Saya sudah lama menggunakan Dyna. Mampu membawa muatan 9 ton. Kalau merek lain, 8 ton sudah kepayahan dan tidak kuat lagi menanjak. Dengan Dyna tidak ada masalah. Karena itulah, sampai sekarang saya tetap menggunakan Dyna 130HT. Karena setiap rit bisa membawa muatan lebih banyak 1 ton. Dari segi bisnis transportasi, kondisi seperti tersebut jelas sangat menguntungkan,“ beber Sapriadi di kantornya, Maros.

Kelebihan Dyna 130HT 6-roda, menggunakan mesin 4.000cc turbocharger yang menghasilkan tenaga 130PS dengan emisi standar Euro-2. Hebatnya lagi, tenaga tersebut dihasilkan pada putaran rendah, 2.700 rpm. Tak kalah menarik, torsi, 38,0 kg-m juga diperoleh pada putaran rendah, 1.800 rpm.

Dengan kemampuan tersebut, tersebut membuat Dyna sebagai truk yang kuat dan irit bahan bakar. Kemampuan menanjaknya juga hebat dan pengemudi tidak perlu menekan gas dalam-dalam.

Tidak hanya mesin yang dirancang dan direkayasa untuk membuat 130 HT paling kuat di kelasnya. Dari perbandingan gigi gardan atau final rasio, membuat Dyna yang satu ini semakin tangguh dan raja tanjakan. Pasalnya, untuk membawa beban berat dan bisa lolos dari rintangan jalan yang rusak atau tanjakan berat, Toyota menggunakan perbandingan gigi gardan 6,428.

Dengan ini pula, Gross Vehicle Weight (GVW) tertinggi di kelasnya, 8.250 kg. Malah, di lapangan sering dipaksa “overload” sampai 9 ton namun semuanya berjalan lancar (kecuali ban jadi cepat habis).

Bahkan, bila ingin digunakan di medan yang lebih berat dan muatan banyak, Toyota juga menyediakan 130HT dengan perbandingan gigi gardan 6,833. Hasilnya, membuat Dyna semakin tangguh dan tiada duanya di tanjakan. Dalam hal ini, tidak hanya mesin dan transmisi yang dirancang paling top di kelasnya, juga kekuatan sasis, seperti per daun, rem dan kopling.

Tak kalah menarik, pengemudi juga makin senang dan mudah bekerja. Pasalnya, Toyota kini melengkapi Dyna 130HT dengan power steering. Lima Pilihan Toyota Dyna yang Sangat Menarik.

Toyota Dyna 130XT Xpress 6-Ban

Toyota Dyna 130XT Xpress 6-Ban: mengandalkan tenaga mesin yang kuat kecepatan lebih tinggi untuk angkutan jarak jauhToyota Dyna 130XT Xpress 6-Ban - Dari rangkaian Dyna yang dipasarkan pada 2010 ini, salah satu tipe atau varian terbaru adalah 130XT 6-ban yang disebut juga “Xpress Truck”. Tipe ini kemampuan mesinnya sama dengan 130HT, namun berbeda pada perbandingan gigi akhir (gardan). Perbedaan tersebut disesuaikan dengan aplikasinya, misalnya jalanan mulus dan jarak jauh. Toyota Dyna 130XT Xpress 6-Ban.

Dyna 130XT, perbandingan gigi gardan atau akhirnya 5.375. Dengan angkat perbandingan lebih kecil ini, membuat 130XT bisa dikebut pada kecepatan lebih tinggi, bergerak dengan lincah dan tentu saja menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Tepatnya, bila Anda membutuhkan truk dengan daya muat besar namun jalan yang dilalui relatif mulus, 130XT paling pas. Atau bisa pula digunakan pada medan semi off-road dengan beban yang tidak terlalu berat. Xpress Truck ini paling cocok. Misalnya, sebagai truk tangki atau boks.

Dyna 130XT dirancang untuk beroperasi mantap pada jalan mulus (on-road) dengan jarak tempuh jauh. Dengan gross weight vehicle (GWV) 7.500 kg atau 7,5 ton, kemampuan membawa muatan tidak bisa dikalahkan oleh truk merek lain di kelasnya. Kemampuannya membawa muatan untuk jarak tempuh jauh, dipastikan lebih menguntungkan. Benar-benar partner bisnis yang menguntungkan.

Untuk menjamin keamanan selama digunakan melalui tanjakan dan jarak tempuh jauh, Toyota melengkapi Xpress Truck ini dengan rem teromol dan kampas berukuran besar besar (320 mm x 115 mm). Lantas dengan mesin 4.000cc yang menghasilkan tenaga 130 PS @2.700 rpm, membuat 130XT sebuah kombinasi yang sangat mantap untuk mempercepat perkembangan usaha angkutan Anda. Toyota Dyna 130XT Xpress 6-Ban.

Kamis, 08 Juli 2010

Program Peduli Lingkungan Toyota Car For Tree

harga mobil bekas toyota avanzaProgram Peduli Lingkungan Toyota Car For Tree - Kelanjutan komitmen Toyota menjawab permasalahan lingkungan terkait pemanasan global, kualitas udara dan pelestarian keanekaragaman hayati melalui kegiatan penghijauan kembali didengungkan dengan meluncurkan program “Toyota Car for Tree” oleh Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) dengan dukungan penuh seluruh Dealer resmi Toyota di Indonesia bertempat di Hotel Four Seasons. Melalui program ini, TAM akan menyisihkan sebagian dari laba penjualan setiap unit kendaraan Toyota selama periode Juli-Desember 2010 untuk di donasikan menjadi pohon. Program Peduli Lingkungan Toyota Car For Tree.

Program yang di latarbelakangi oleh gerakan menanam satu Milyar pohon dari pemerintah ini bertujuan untuk mengajak entitas masyarakat lainnya untuk bersama berbuat sesuatu bagi perbaikan lingkungan dan kualitas kehidupan di bumi. Oleh karenanya, TAM melibatkan seluruh jajaran Dealer dan pelanggan untuk turut serta menjadi bagian dari program yang diperkirakan dapat mengumpulkan dana lebih dari 3,5-4 Milyar Rupiah untuk biaya penanaman dan perawatannya (asumsi pasar otomotif nasional 600-700 ribu unit, market share Toyota 35%)

”Kami bersyukur dapat turut serta mendukung program menanam satu milyar pohon dari pemerintah melalui usaha kecil kami sebagai bagian dari entitas masyarakat, semoga program ini menginspirasi warga masyarakat lainnya melakukan hal yang sama sehingga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan”, tutur Johnny Darmawan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Toyota di Indonesia dari TMMIN, TAM beserta jajaran dealer resminya selalu aktif mendukung berbagai program ramah lingkungan dan mengatasi perubahan iklim. Pada 2007, program Toyota Forest dan Green Hero, hutan seluas 18 Ha di lingkungan pabrik Toyota di Karawang dengan penanaman kayu keras seperti Akasia, pinus, jati, mahoni dan 36 species tanaman langka untuk tujuan penelitian konservasi.

Main Dealer Toyota pun menggelar aksi lingkungan serupa, tahun 2008 Auto2000 salah satu Main Dealer Toyota menggelar penanaman masal pohon bintaro dan pohon pelindung lainnya di cagar budaya Setu Babakan, Jagakarsa serta menyumbang ribuan bibit pohon untuk di tanam di seluruh Indonesia. Membantu membangun paru paru kota Semarang, New Ratna Motor, Main Dealer Toyota di Jawa tengah melakukan penanaman 10.000 pohon di area penanaman 10 Ha, Tugu Semarang dengan tajuk Nasmoco Green Forest. Sebelumnya, bekerjasama dengan World Wildlife Fund (WWF) Indonesia, TAM juga ikut dalam program konservasi dan penghijauan di kawasan Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat melalui program “Green NTB”.

Di Jakarta sendiri, awal 2009 TAM telah membangun taman hijau Toyota seluas 1.1 Ha di area kupingan simpangan Yos Sudarso dan perintis kemerdekaan yang diresmikan oleh Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo. Taman ini di tanami 110 pohon pelindung, 80 pohon hias dan 1800 pohon penting lainnya yang bertujuan untuk membantu mereduksi karbon di sekitar Jakarta Utara.

“Merupakan suatu kebanggaan menjadi bagian dari warga bumi turut melestarikan lingkungan untuk generasi penerus bangsa. Saya berterima kasih kepada pelanggan yang turut andil mendukung program ini karena memiliki visi yang sama untuk masa depan lingkungan yang lebih baik” ujar Johnny Darmawan. Program Peduli Lingkungan Toyota Car For Tree.

Rabu, 07 Juli 2010

New Yaris TRD Sportivo : Melekatkan Gairah

mobil bekas toyota yarisToyota New Yaris TRD Sportivo : Melekatkan Gairah - Sepertinya para petarung di kelas small hatchback perlu mewaspadai langkah Toyota usai membenahi Yaris dengan balutan TRD Sportivo ver.2. Menggunakan platform standar Yaris tipe S AT Limited yang sudah berfitur lengkap, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan jubah terbaru dan komponen suspensi yang berbeda untuk hatchback ini. Klaimnya, selain tampil kian sportif, Yaris semakin lincah bermanuver membedah padatnya lalu lintas. New Yaris TRD Sportivo Semakin Melekatkan Gairah.

Dandanan yang disuguhkan body kit TRD Sportivo lansiran Thailand ini tidak sekadar mendongkrak penampilan Yaris, namun juga diklaim meningkatkan nilai aerodinamika. Yang pasti, balutan body kit ini menjadi nilai jual istimewa di antara rival-rivalnya di kelas small hatchback.

Soal mesin, TAM meyakini mesin 1NZ-FE masih memberi performa yang bisa diandalkan. Hanya saja, tidak seperti versi pendahulunya yang mengandalkan transmisi manual, kini Yaris TRD Sportivo - karena menggunakan basis standar Yaris tipe S AT Limited mau tak mau hanya tersedia dengan transmisi otomatis. Walau begitu, usah risau dengan akselerasinya, transmisi otomatis 4-speed yang disematkan tetap menjadikan Yaris TRD Sportivo responsif.

Satu hal yang cukup mencuri perhatian adalah empat buah velg TRD Sportivo berbalut ban Dunlop SP 2030 berprofil 185/60 R15. Tak bisa dipungkiri, kombinasi desain dan warna velg membuat Yaris ini tampil impresif. Dan satu hal yang menurut kami paling bernilai dari varian Yaris tertinggi ini adalah paket suspension kit TRD Sportivo. Peredam kejut dan per keong yang melengkapi keempat kaki Yaris membuat pengendaraan dan pengendalian terasa berbeda dibandingkan varian standarnya.

Suspension kit itu membuat Yaris TRD ini memiliki ground clearance lebih pendek 20 mm ketimbang Yaris standar. Meski begitu, tak ada kesan peredaman yang keras saat Yaris melaju melewati permukaan jalan bergelombang. Suspensi ini memberi pengendaraan yang mantap, sekaligus menyuguhkan pengendalian yang lebih baik saat bermanuver. Di kecepatan tinggi, mobil ini lebih yakin saat melahap tikungan, karena gejala body roll yang minim. Gejala understeer yang kami rasakan cukup mengganggu pada varian Yaris standar sangat bisa dieleminasi pada Yaris TRD ini.

Sayangnya, aroma TRD Sportivo tak merebak hingga ke interior. Seluruh kabin masih membawa fitur standar Yaris tipe S, seperti tombol audio di lingkar kemudi, tombol smart start/stop system, lingkar kemudi dan tuas transmisi sudah berbalut kulit, smart entry, hingga dual SRS airbag.

Pendek kata, penampilan "menggairahkan" dari Yaris ini memang begitu menggoda. Tersedia hanya dengan pilihan warna putih, Yaris TRD Sportivo Ver.2 ini dibanderol Rp 240.450.000 (OTR Jakarta) dan sudah siap dipesan sejak Juni 2010.

KEUNGGULAN

- Body kit menyegarkan
- Suspensi menyenangkan

KEKURANGAN

- Tak ditawarkan peningkatan performa
- Interior tanpa sentuhan TRD

DATA & FAKTA

TOYOTA YARIS TRD SPORTIVO VER.2

Mesin : 4-silinder segaris 1.497cc
Tenaga : 109 hp@ 6.000 rpm
Torsi : 141 Nm@ 4.200 rpm
Transmisi : Otomatis, 4-speed, Super ECT
Ekonomi : 10,45 kpl (kombinasi)