This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Kamis, 25 November 2010

Modifikasi Ekstrim Toyota Rush - Review OtoTrend

Toyota Rush: Mobil Keluarga Ideal Terbaik IndonesiaToyota Rush dilahirkan dalam wujud SUV namun di tangan perempuan asal Pekanbaru ini, sosok Toyota Rush yang dibeli baru langsung dirombak khas modif ekstrem. Untuk mewujudkan mimpi yang tertunda ini maka Viviyanti menginstruksikan ratusan anak buahnya untuk memodifikasi Toyota Rush sesuai mimpinya. Tak salah jika penampilannya diajang Accelera Auto Contest Pekanbaru beberapa waktu lalu berhasil menyabet The best extreme.

Kesan extreme mulai nampak saat kap mesin, daun pintu gullwing dibuka melalui system remote control. Tak lupa kaki-kaki yang merujuk velg Exe 22 inch menggunakan air suspension sehingga bisa naik turun dengan mudah.

"Cara kerja motorized untuk bagian pintu dan kap mesin kusambungkan ke air suspension sehingga tekanan udara bisa dimaksimalkan untuk kinerja keduanya," ujar suami Tedi Wijaya yang menebus air suspensionnya lewat Akasia Motor Jakarta.

Desain senada dengan modifikasinya maka bodi dikreatifi serat fiber setelah bumper depan belakang dicustom serat fiber berikut sidekirt dan kap mesin. Tak terkesan polos maka bodi hitam metalik ditambahkannya cutting sticker oracle bermotif Accelera.

Melongok dalam kabin sentuhan anggun dan eksotik kian menampakkan wujud Toyota Rush benar-benar ekstrem. Dashboard dibalut warna putih dengan dijibuni panel gauge produk Auto Gauge.

Lingkar kemudi, shiftknob, footrest dan pedal set merujuk Momo. Agar warnanya senada maka doortrim, pilar, lantai dan jok dudukan dibalut vinil putih dan biru. "Kayaknya kontras banget dech warna putih dan biru," ujar Vivi sambil duduk di jok Sparco custom.

Dentuman musik kian menyegarkan indera pendengaran. Untuk itu Vivi menyesaki bagasi belakang dengan instalasi audio. Hasilnya headunit merujuk Pioneer AVH yang terhubung ke speaker 8 inch dan speaker 12 inch by MA.

Menguatkan signal suara, power dipatok 4 ch berikut monoblock LM dan monitor Technocrat 7 inch 5 buah. Sekedar info, Viviyanti juga baru saja dianugerahi gelar King of Honda Otocontest Series 2010, jadi tahun ini Vivi mendapatkan double crown sebagai Raja modifikasi mobil dan motor.

SPEK MODIF:
VELG: Exe 22 inc, BAN: Accelera 265/35-22, Alt SUSPENSION: universal air 4 point, PER SHOCKBEKER: Bilstein, AIR FILTER : Simota,
VAKUM FILTER : Hurricane, VOLT STABILIZER: XCS, OIL COATCH TANK: Evil, STRUT BAR: Huricane, NITRO OXDE SYSTEM: Venom, AIR CHARGE: Evil, MUFFLER: Momo, FOGLAMP: Mitsubishi Triton, SPION : F1, PINTU : gulwing, SAFETY BELT : TRD, LAMPTOP : Toshiba, WATER PUMP: Auto Gauge, SETIR: Momo, SIM I KNOB: Momo, HANDBRAKE: Momo, ENGINE START; Hella, CARPET: Momo, HEAD UNIT: Pioneer, SPEAKER: 8 inc MA, 12 inc MA, MONITOR : Technocrat, EQUALIZER: Lanzar E540P, POWER: 4ch LM

Mesin Toyota Makin Irit BBM Dan Bertenaga

mesin Toyota: irit BBM, bertenaga, vvti, dual vvti, d4d, common railPengembangan Teknologi Mesin Toyota Yang Semakin Irit Dan Bertenaga

Toyota Motor Corporation (TMC) tak hanya berkutat mengembangkan dan memproduksi mobil berteknologi hybrid untuk melengkapi lineup 11 model baru pada 2012 nanti, tetapi tetap berkonsentrasi bagaimana menjadikan mesin-mesin yang diproduksi sekarang lebih baik lagi. Inovasi yang dilakukan adalah membuat dapur pacu lebih irit dalam mengkonsumsi bbm dan lebih bertenaga.

“Dalam lima tahun ke depan, akan muncul tren pemakaian mesin dengan kapasitas lebih kecil dan menggunakan turbochargers,” yakin Takeshi Uchiyamada, Executive Vice President R&D TMC.

Uchiyamada berpendapat selain turbo, sistem pasokan bahan bakar akan menerapkan direct fuel injection (injeksi bahan bakar langsung). Bahkan aplikasi teknologi ini akan disisipkan pada hampir seluruh tipe mesin, termasuk yang menggunakan 4 silinder seperti Corolla Altis dan Camry.

“Pada masa itu kita semua akan bisa menyaksikan semakin banyak kendaraan yang menggunakan turbochargers,” terang pria yang telah berkecimpung di balik pengembangan Toyota Prius generasi pertama.

Uchiyamada menambahkan Toyota akan all out menyertakan teknologi terbaiknya dari berbagai sisi, supaya mobil menjadi lebih ramah lingkungan. Diantaranya adalah memasang sistem idle stop technology. Dengan fitur tersebut mesin secara otomatis akan off (mati) jika mobil berhenti terlalu lama di depan lampu pengatur lalu-lintas atau ketika terjebak kemacetan. Tak ketinggalan sistem manajemen pengaturan buka tutup katup juga akan ditingkatkan lebih presisi.

Sejauh ini respon masyarakat dunia untuk mesin-mesin berteknologi tinggi dari Toyota sangatlah luar biasa. Bahkan ada kecenderungan konsumen semakin menyukai mobil-mobil bermesin hybrid, hingga Toyota optimis pasar mobil ramah lingkungan itu akan mencapai 1 juta unit pada 2015 nanti. Dimana dari jumlah tersebut 10-20 persen didominasi pasar Amerika Serikat pada 2020. * Toyota Indonesia

Rabu, 03 November 2010

Kijang Innova : Terbukti Hemat BBM

Kijang Innova Hemat BBMKijang Innova Terbukti Hemat BBM - Gosip miring yang menyebutkan bahwa Toyota Kijang Innova boros ternyata hanya sekadar isapan jempol. Johnny Darmawan, Presiden Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan dari hasil survey di beberapa daerah, membuktikan bahwa Toyota Kijang Innova Hemat BBM.

”Kita telah mensurvei para pemakai Kijang Innova di daerah Jawa Timur serta Jawa Barat. Mereka mengaku puas dengan konsumsi BBM-nya yang terbukti lebih irit,” tegas Johnny.

Dari rata-rata pemakaian konsumsi BBM-nya, per liternya bisa mencapai jarak antara 8-10 km/jam. ”Hasil itu bisa lebih lho, tergantung pemakaian dan kondisi jalannya. Jadi isu Kijang Innova boros itu merupakan black campaign,” terangnya.

Salah satu bukti lain yang sulit dipungkiri adalah trend kenaikkan penjualan Kijang Innova. Di kelas MPV medium, penjualan Kijang Innova sampai bulan Juli mencapai 32.741 unit. Artinya dengan semakin meningkatnya penjualan Kijang Innova, membuktikan bahwa kepuasan dan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap MPV keluarga ini masih sangat tinggi.

"Angka tersebut membuktikan Kijang Innova masih menjadi Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia dan hingga kini selalu memimpin pasar. Pada 2008 market share-nya pun rata-rata 67,8%," papar Jonny.

Sangat wajar jika peminat Kijang Innova semakin meningkat. Terlebih setelah diluncurkannya New Kijang Innova dijamin konsumsi BBM-nya akan lebih hemat karena mesinnya semakin disempurnakan.

New Kijang Innova memakai mesin dengan dua pilihan, yaitu bensin dan diesel. Mesin bensin berkapasitas 2.000 cc DOHC VVT-i, sedangkan diesel 2.500 cc telah menggunakan teknologi common rail yang terbukti lebih ramah lingkungan. Kijang Innova Terbukti Hemat BBM.