Jumat, 21 Desember 2012

Tips Modifikasi Jok Mobil

Modifikasi mobil adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan dan menantang bagi anda pastinya, yang memang gemar dan hobi memodifikasi mobil kesayangan anda. Terdapat beberapa komponen mobil yang biasa menjadi target modifikasi. Komponen-komponen mobil tersebut antara lain: velg mobil, exterior mobil, beberapa bagian interior mobil, dan tentu saja, mesin mobil.

Bagian yang paling banyak menjadi perhatian dari para modifikator mobil adalah beberapa bagian interior, contohnya sistem audio yang diganti dengan sistem audio yang lebih canggih. Namun kali ini, jok mobil akan menjadi target utama bagian interior mobil yang akan mendapatkan sentuhan modifikasi dari para modifikator handal.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan memodifikasi bagian jok mobil:

Mengganti sarung jok mobil dengan cover lain
Kegiatan modifikasi bisa berarti juga mengganti tampilan lama menjadi sebuah tampilan baru yang lebih fresh, artistic, dan pastinya berbeda dengan tampilan lama. Salah satu bentuk modifikasi jok mobil adalah dengan mengganti sarung atau lapisan jok mobil anda yang lama dengan sarung jok mobil yang baru. Terdapat beberapa rekomendasi bahan sarung atau lapisan yang baik untuk melapisi jok mobil anda. Salah satu bahan terbaik tersebut adalah kulit. Kulit adalah bahan sarung jok mobil yang paling banyak diminati oleh sebagian besar pemilik mobil karena kualitas bahannya yang sangat bagus. Kualitas bahan kulit yang baik akan memiliki kualifikasi-kualifikasi sebagai berikut:

Pertama, bahan kulit akan lebih awet ddibanding jenis bahan lainnya. Sarung jok mobil yang terbuat dari kulit asli tidak akan mudah rusak, tipis, dan robek karena teksturnya yang elastis.
Kedua, pilihan warna yang matural. Warna dominan bahan kulit yang biasa digunakan sebagai sarung jok mobil sangat natural dan netral seperti warna hitam, cokelat tua, cokelat muda, dan sedikit krem. Ketiga tekstur lapisan bahan kulitnya yang waterproof, halus, dan nyaman ketika sedang diduduki. Selain nyaman, para penumpang atau pemilik mobil tidak akan merasa panas ketika sedang berkendara di tengah hari yang terik karena secara alami bahan kulit tersebut akan mengeluarkan energi dingin.

Memadukan beberapa warna sarung jok sesuai dengan selera pemilik mobil
Jika anda bosan dengan style dan warna jok mobil yang monoton, anda bisa memodifikasinya dengan cara mengkombinasikan beberapa warna sarung atau lapisan jok yang anda sukai. Misalnya anda suka dengan warna krem yang soft untuk lapisan jok mobil anda, dan anda ingin menambahkan warna hitam pada sarung jok mobil anda agar tampilan interior mobil khususnya jok akan terlihat mewah dan lebih elegant. Dalam memadukan warna lapisan jok mobil, sebaiknya anda sesuaikan dengan selera dan pilihan warna kesayangan anda. Hal yang paling penting ketika akan memadukan beberapa warna pada jok mobil adalah rasa estetik dimana interior mobil anda akan enak dipandang serta seemua komponen interior mobil anda matching satu sama lain.

0 komentar:

Posting Komentar