Rabu, 16 Januari 2013

Tips Mengatur Tekanan Ban

mengatur tekanan ban saat akan keluar kota, sangat penting untuk mobil anda
Memilih transportasi yang paling baik tentu menjadi hal yang utama, terutama bagi anda yang hobi bepergian ke luar kota. Sebagian besar orang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi daripada menggunakan alat transportasi umum. Oleh karena itu, anda harus benar-benar menyiapkan mobil Toyota anda agar perjalanan anda menjadi lebih menyenangkan tanpa ada gangguan dengan kendaraan anda. Ban merupakan faktor yang sangat penting bagi mobil anda.

Oleh karena itu, mengatur tekanan ban saat akan keluar kota, sangat penting untuk mobil anda. Mengatur tekanan ban memang sangat penting terlebih ketika jarak tempuh perjalanan kita sangat jauh dan jalanan yang kita tempuh juga tidak terlalu bagus. Disini anda harus bermain dengan tekanan angin di ban mobil anda, sehingga anda merasa nyaman selama perjalanan anda.

Bagaimana cara mengatur tekanan ban mobil anda? Jika ukuran ban anda masih dalam ukuran yang standar, anda bisa melihat tekanan angin di sisi pengemudi. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika anda akan mengatur tekanan ban mobil anda:
  • Anda sebaiknya memeriksa tekanan angin setiap beberapa waktu tertentu, atau setelah jarak tempuh tertentu, agar anda bisa memastikan bahwa tekanan ban mobil anda tetap stabil ketika anda menempuh jarak jauh.
  • Anda bisa memeriksa tekanan angin ban mobil anda setelah kondisi ban dingin. Ini akan membuat anda mendapatkan hasil yang lebih akurat tentang tekanan angin pada ban mobil anda. Anda sebaiknya membiarkan beberapa saat sebelum anda menambah atau mengatur tekanan angin ban mobil anda.
  • Anda bisa menambah tekanan mulai dari 5 sampai 7 psi dengan ketentuan tertentu atau dalam keadaan tertentu. Jika anda membawa banyak barang ketika anda mudik atau bepergian keluar kota, anda lebih baik menambah tekanan angin pada ban anda sebanyak 2 psi untuk lebih menstabilkan ban dan menambah kekuatan pada ban mobil anda.
  • Anda harus menggunakan alat pengatur atau pengukur tekanan angin untuk ban mobil anda, yang mempunyai kualitas dan standar yang baik agar hasilnya juga tetap akurat. Banyak alat pengukur tekanan angin dan ban yang anda bisa temukan di pasaran.
Anda sebaiknya juga melihat cuaca yang terjadi. Jika kondisi air menggenang atau hujan besar, anda sebaiknya mengatur tekanan ban mobil anda agar tidak terjadi slip di jalan. Air akan membahayakan kondisi mobil dan ban anda. Anda juga bisa terjebak pada kecelakaan jika anda tidak memperhatikan kondisi tekanan ban mobil anda. Jika jarak tempuh kota yang anda tuju sangat jauh, sebaiknya anda menyempatkan diri untuk mampir ke bengkel dan mengecek kondisi ban mobil Toyota anda, baik kondisi tekanan ban mobil anda dan kondisi keseluruhan ban mobil anda.

0 komentar:

Posting Komentar