Selasa, 12 Maret 2013

Tips Menentukan Kaca Film Yang Tepat

Memilih kaca film memang bisa menjadi salah satu hal yang agak sulit untuk dilakukan. Anda perlu berhati-hati dalam memilih kaca film tepat penangkal sinar ultraviolet yang benar-benar berkualitas.

Jangan sampai anda salah pilih dan menggunakan kaca film yang palsu. Hal ini hanya akan menyebabkan sinar ultraviolet mampu masuk ke dalam mobil anda dan akan menimbulkan panas yang berlebih pada kabin mobil.

Jika panas yang didapat terlalu berlebihan, anda akan menemukan kondisi kabin mobil anda pengap dan mungkin akan ditumbuhi jamur.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk memilih kaca film mobil yang paling tepat untuk mobil anda;
  1. Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah tentang kebutuhan anda. Apakah anda membutuhkan kaca penangkal panas, kaca privasi, keamanan, atau kebutuhan yang lain. Umumnya, kaca film banyak dibutuhkan untuk menangkal sinar ultraviolet agar panas yang masuk ke dalam mobil tidak berlebihan.
  2. Dari segi keamanan, kaca film sebenarnya memiliki manfaat untuk menolak sinar ultraviolet. Anda akan lebih nyaman berkendara di dalam mobil pada keadaan panas matahari yang menyengat. Selain itu, kaca film mobil juga mampu memberi tingkat keamanan pada diri anda jika terjadi benturan.
  3. Untuk memilih kaca penolak sinar ultraviolet, anda sebaiknya memilih kaca yang memiliki kemampuan untuk menolak panas secara maksimal. Untuk mobil mewah seperti Toyota, anda tentu akan mendapati kaca mobil anda yang akan jauh lebih berfungsi dengan baik jika ditempeli kaca film.
  4. Gunakan kaca fim yang benar-benar berkuallitas. Jangan hanya membeli kaca film karena harganya murah. Semaikn banyak uang yang anda keluarkan, semakin besar pula manfaat yang akan anda dapatkan. Jangan ragu untuk memilih kaca film yang memiliki kualitas yang terbaik. Hal ini juga unutk kepentingan kenyamanan anda dalam berkendara.
  5. Satu hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih kaca mobil untuk menolak panas matahari atau sinar ultraviolet adalah mengenai warna kaca. Sebagian dari anda mungkin ada yang menganggap bahwa kaca yang berwarna gelap akan lebih mampu menahan masuknya sinar UV. Namun, pada kenyataannya, sinar UV bisa juga ditangkas oleh kaca film mobil yang bening. Hal ini tergantung dari kemampuan kaca dan bahan yang digunakan. karenanya, pilihlah kualitas kaca film mobil yang benar-benar akan memuaskan anda.
  6. Jika anda memilih untuk memanfaatkan kaca film mobil juga untuk keperluan privasi anda, anda juga bisa memilih kaca film mobil yang berwarna gelap. Hal ini akan membantu anda agar tidak terlihat dari luar.
  7. Anda perlu mengenali beberapa spesifikasi kaca mobil yang bisa anda pilih. Ada beberapa varian kaca mobil yang bisa menjadi pilihan anda, seperti VLT atau visible light transmittance, UVR atau ultra violet rejected, IRR infra red rejected, TSER atau total solar energi rejected, atau kaca film yang benar-benar gelap untuk membantu anda invisible dari luar.

0 komentar:

Posting Komentar