Minggu, 21 Juni 2009

Toyota Avanza : Masih Perkasa Di Pasar Mobil Nasional

harga avanza baruMobil andalan PT. Toyota Astra Motor tampaknya masih merajai pasar otomotif tanah air tahun ini. Apalagi kalau bukan Toyota Avanza yang kini juga dirakit oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Artinya, Toyota Avanza kini diproduksi dua pabrik TMMIN dan Astra Daihatsu Motor.

Selama periode Januari-Mei tahun lalu, Toyota Avanza sudah terlego sebanyak 37.417 unit. Angka ini membuat Toyota Avanza menjadi mobil yang terbilang perkasa di pasar tanah air. Maklum saja, dengan label Toyota, daya tariknya bisa memikat konsumen dengan kemampuan beli berada di bawah Rp 180 jutaan.

Lalu, di peringkat kedua adalah Daihatsu Xenia. Sebagai saudara kembar satu pabrik, mobil yang berada di rentang harga Rp 110-140 jutaan itu selama periode Januari-Mei berhasil terlego, 15.911 unit atau hampir 50% lebih kecil ketimbang 'abang' kandungnya itu. Kemudian, di peringkat ke tiga diduduki Toyota Kijang Innova yang terjual sebanyak 11.716 unit.

Meski begitu, yang lebih menarik lagi, sesungguhnya adalah adanya sinyal positif pasar otomotif nasional. Setelah berjalan 5 bulan sejak Januari, pada bulan Mei menunjukkan kenaikan yang sedikit menggembirakan. Boleh jadi kenaikan ini lantaran sejumlah stimulus yang diberikan pemerintah terhadap dunia usaha. Misalnya dengan penurunan suku bunga Bank Indonesia menjadi 7,25% hingga Mei lalu. Kemudian, pada Juni kembali diturunkan menjadi 7%.

Dampaknya, beberapa bank dan lembaga pembiayaan mulai mengurangi suku bunga pinjamannya. Walau sesungguhnya, stimulus itu masih terbilang kecil.

* Toyota Avanza Masih Favorit

Untuk informasi Toyota Avanza terbaru, silahkan klik dibawah ini:
Harga AvanzaInterior AvanzaEksterior AvanzaFitur Keselamatan AvanzaFitur Kenyamanan AvanzaSpesifikasi AvanzaPilihan Warna AvanzaFoto Gambar AvanzaKredit AvanzaBrosur AvanzaPanduan AvanzaAksesoris Avanza
Untuk pemesanan Toyota Avanza Baru, silahkan klik dibawah ini:
PT. Liek Toyota - Dealer Toyota Surabaya, Jawa Timur

0 komentar:

Posting Komentar